Malam ini Saya akan berbagi mengenai tool kecil tapi mempunyai manfaat yang cukup besar bagi Sobat yang membutuhkannya. Masih mengenai seputar Flashdisk. Pernahkah Sobat Solution mengalami kasus Write Protected pada USB khususnya flashdisk?? Kalau pernah, jangan lewatkan tulisan Saya kali ini. Apa itu Write Protect ? ……..

Write Protect merupakan kondisi dimana kita tidak bisa menyimpan data dari komputer ke flashdisk atau media penyimpanan lainnya. Selain tidak bisa transfer data dari pc ke USB, file yang di simpan di USB pun menjadi tidak bisa di delete/cut. Karena flashdisk kita Write Protect, otomatis penularan virus dari komputer pun dapat di minimalisir. Bener nggak Sob?? Hehehe…….

 

 

Aplikasi ini bernama USB Write Protect v1.10 bersifat portable. Sobat blogger hanya perlu copy dan paste USB Write Protect v1.10 ke flashdisk yang ingin Sobat Solution kunci.
Untuk meng-enable tool USB Write Protect v1.10 ini di windows 7, klik kanan USB Write Protect v1.10 lalu run as administrator. Saya juga sudah mencoba software ini bila di gunakan di komputer (bukan flashdisk), hasilnya komputer kita jadi tidak bisa mengirim file ke flashdisk.
Sobat yang mau mencoba silahkan klik disini
Selamat Mencoba…………………