hsdpa

Pertanyaan tentang apa itu HSDPA, apa itu layanan HSDPA, signal HSDPA dan beberapa pertanyaan lain masih belum jelas bagi beberapa orang. HSDPA adalah singkatan dari High-Speed Downlink Packet Access, adalah protokol baru untuk transmisi telepon mobile data. HSDPA dikenal sebagai 3.5G (G = Generation) teknologi.

Pada dasarnya, standar yang akan memberikan kecepatan download pada ponsel setara dengan ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) line di rumah, menghapus pembatasan pada penggunaan ponsel Anda dengan koneksi yang lambat. Ini merupakan evolusi dan perbaikan pada W-CDMA atau Wideband Code Division Multiple Access, protokol 3G. HSDPA meningkatkan kecepatan transfer data dengan faktor paling sedikit lima kali dari W-CDMA. HSDPA dapat mencapai kecepatan transmisi data teoritis 8-10 Mbps (megabit per detik), meskipun setiap data yang dikirim, aplikasi dengan permintaan data yang tinggi seperti video dan musik streaming fokus HSDPA.

HSDPA meningkatkan kecepatan pada W-CDMA dengan menggunakan teknik yang berbeda untuk modulasi dan coding. Ini membuat saluran baru dalam W-CDMA disebut HS-DSCH, atau saluran berkecepatan tinggi downlink bersama. Saluran ini berbeda dari channel lain dan memungkinkan untuk kecepatan downlink yang lebih cepat. Penting untuk dicatat bahwa saluran tersebut hanya digunakan untuk downlink. Itu berarti bahwa data yang dikirim dari sumber ke ponsel. Hal ini tidak mungkin untuk mengirim data dari ponsel ke sumber menggunakan HSDPA. Saluran dibagi antara semua pengguna yang memungkinkan sinyal radio yang akan digunakan paling efektif untuk download tercepat.

hsdpa

Ketersediaan HSDPA secara luas mungkin memerlukan waktu untuk diwujudkan, atau tidak pernah bisa tercapai. Banyak penyedia telekomunikasi seluler bekerja dengan cepat untuk menggunakan jaringan 3G yang dapat ditingkatkan ke 3.5G ketika ada permintaan pasar. Awal penyebaran layanan akan pada kecepatan jauh lebih rendah dibandingkan tingkat teoritis. Awal layanan akan berada di 1,8 Mbps, dengan upgrade ke 3.6Mbps sebagai perangkat yang tersedia yang dapat menangani kecepatan meningkat.

Penerimaan jangka panjang dan keberhasilan HSDPA tidak jelas, karena HSDPA tidak merupakan satu-satunya alternatif untuk transmisi data kecepatan tinggi. Standar seperti CDMA2000 1xEVDO dan WiMax merupakan potensi lainnya dengan standar kecepatan tinggi. Karena HSDPA adalah perluasan dari W-CDMA, tidak mungkin untuk berhasil di lokasi di mana W-CDMA belum digunakan. Oleh karena itu, keberhasilan HSDPA akhirnya sebagai standar 3.5G pertama akan tergantung pada keberhasilan W-CDMA sebagai standar 3G.

Baca Info terkait : Cara Sharing Internet Dengan Modem Mobile Pada LAN