Cara Meningkatkan Kecepatan Download, cara ini bisa mempercepat download IDM hingga beberapa kali lipat lho. Cara mempercepat download IDM, dan kabar baiknya adalah file download tersebut bisa di resume tidak seperti ketika teman teman mendownload manual ketika koneksi putus, ya sudah Bye Bye dah. Hahaha.

Mempercepat Download IDM

Cara di bawah ini menggunakan software downloader yaitu IDM, jika anda tidak mempunyai IDM atau IDM nya masih trial, aduh Cape duech. Bisa download IDM Free Bukan Trial disini, Download IDM 5.18 Portable dan bisa dipakai selamanya. gembira

Cara untuk mempercepat download adalah sebagai berikut :

1. Sesuaikan dengan koneksi internet yang ada

Sebelum kita download file apa saja, kapan saja dan dimana saja. Kita harus menyesuaikan bandwidth koneksi internet yang kita punya. Kalo koneksi kita memakai dial-up, apalagi yang paket unlimited, provider tentunya membatasi (quota bandwidth) sesuai dengan paket yang dipilih. So, gunakanlah bandwidth dengan bijak. Berbahagialah bagi mereka yang mendapatkan bandwidth gratisan. Hehehe ..

2. Sesuaikan waktu mendownload

Dari beberapa pengalaman yang ada. Waktu mendownload sangatlah berpengaruh. Apalagi buat mereka-mereka yang bekerja / sekolah. Carilah waktu yang pas untuk mendownload. Jangan waktu jam kerja! Biasanya waktu yang cocok untuk mendownload itu malam hari. Ketika orang-orang lagi pada tidur / bikin anak. Pokoknya cari waktu yang sepi! hahahaha

3. Tentukan file hosting

Menentukan file hosting (situs penyimpanan file) sangatlah penting! Cari file hosting yang mempunyai kriteria download secepat download server lokal. Krisna sendiri merekomendasikan Indowebster, Jumbofiles dan Mediafire sebagai filehosting terhandal selama ini. Dalam membuka file hostingnya sendiri juga mesti diperhatikan, jangan biarkan iklan-iklan membuat kita bingung. Untuk menghilangkan iklan-iklan yang menempel pada file hosting, gunakanlah addon Adblock / addons yang sejenis.

4. Siapkan software downloader

Banyak software downloader yang beredar didunia maya. Pinter-pinterlah memilih software downloader yang tepat. Disini Internet Download Manager (IDM) sebagai software downloader terbaik.

5. Setting IDM

– Buka IDM anda, pilih menu Downloads > Options.
– Pilih tab menu Connections.
– Pada Connection Type/Speed, pilih Other. Pada kolom disampingnya masukkan angka 999 999 999.
– Pada Default max. conn. number, pilih angka terbesar yaitu 16. Kalau sudah klik OK.
– Masih di IDM, buka menu Downloads > Speed Limiter > Turn Off.

6. Pintar-pintahlah dalam browsing di google / mesin pencari lainnya

Dalam mencari file yang kita inginkan melalui google/mesin pencari lainnya, kita harus tahu cara browsing yang tepat dan akurat. Hehehe, untuk cara browsing yang benar bisa dilihat di Cara Browsing Google di Internet Dengan Cepat dan Tepat!.

7. Putus’kan koneksi orang lain

Hahaha, cara ini sangat tidak direkomendasikan dan tidak baik. Tapi kalau kepepet, ya monggo! Bila koneksi internet anda menggunakan wireless (hotspot) ataupun di warnet, anda bisa menjahili orang lain disekitar anda. Caranya ?? Ntar menyusul ya. Hehe sama sama masih belajar nih.

Bagi teman teman yang masih bingung bagaimana cara download video di youtube bisa mampir ke sini, Cara Download Video di Youtube.

Jika sudah ketemu link downloadnya, pokoknya url-nya berakhiran ekstensi file yang mau di download tersebut, misalnya (*.exe). Copy url tersebut kemudian buka IDM, paste di bagian Add URL (biasanya sudah otomatis). Cara meningkatkan kecepatan download, Langsung sedot gan!