Berikut ini cara install Windows 7 dari Flashdisk Bootable Windows 7:

Jika komputer yang anda gunakan untuk membuat flashdisk bootable menggunakan  OS Windows 7 atau Vista (Mungkin anda pinjam komputer teman atau kantor yang sudah pake Windows 7 untuk membuat flashdisk bootable), langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sbb:

  1. Siapkan Flashdisk berukuran 4 GB.
  2. Siapkan file ISO Windows 7 (Bisa dibuat dari DVD Windows 7 atau download). Cara buat Iso lihat di sini. Anda bisa membuat file ISO WIndows 7 dengan menggunakan DVD Windows 7 yang di-copy dengan menggunakan software Nero, alcohol 120% , atau software Daemon tool yang lain. Kemudian simpan file ISO yang sudah jadi di hardisk komputer anda.
  3. Siapkan Software Windows 7 USB tool (Download here).
  4. Install software ini di komputer anda lalu jalankan dan ikuti saja langkah-langkah pembuatan flashdisk bootable-nya (Gampang dan pasti jadi…!). Setelah selesai, anda bisa menggunakan flashdik tersebut untuk meng-install Windows 7 di komputer anda.

Langkah install Windows 7 dengan Flashdisk bootable sbb:

  1. Setting BIOS komputer anda untuk booting pertama kali dengan flashdisk (Masuk ke BIOS dengan tekan tombol F2 atau tombol lain sesuai komputer anda pada saat pertama dihidupkan)
  2. Tancapkan flashdisk pada USB komputer anda dan booting komputer anda dengan flashdisk tersebut.
  3. Ikuti langkah instalasi Windows 7.
  4. Selesai.

Nah komputer anda skrng masih menggunakan OS Windows XP untuk membuat bootable flashdisk maka anda tidak akan bisa langsung install software Windows 7 USB tool (langkah ke-3 di atas tidak akan bisa dilakukan). Anda harus meng-install software di bawah ini terlebih dahulu sebelum melakukan langkah ke-3 :

  • Install Microsoft Image Mastering V2 (Download)
  • Install .NET Framework 2.0 (Download)