Taipei International Information Technology Show atau yang lebih hangat disebut Computex sedang bergulir. Masing-masing pabrikan pun telah melakukan langkah-langkah serta strategi jitu untuk menarik perhatian pengunjung perhelatan yang di gelar pada 1 – 5 Juni 2010 tersebut. Seperti yang dilakukan oleh MSI dan Asus.

Kedua manufaktur tersebut sengaja menghadirkan tablet untuk menggerogoti kue yang saat ini sedang dinikmati oleh Apple iPad. MSI menghadirkan WinPad 100, sebuah tablet 10 inci dengan pasokan tenaga yang berasal dari prosesor Intel Atom 1.66GHz Z530 CPU yang dilengkapi dengan RAM 2GB dan SSD 32GB serta mengusung OS Windows 7 Home Premium yang dimodifikasi dengan menggunakan interface sentuh oleh MSI. Menurut situs Engadget, tablet ini akan mulai dipasarkan menjelang berakhirnya tahun 2010 dengan sematan bandrol seb esar $500. Kendati memiliki bobot yang cukup ringan (771 gram), namun WinPad 100 hanya dipersenjatai dengan layar beresolusi 1024×600.

Sementara Asus lebih menggadangkan model Eee Pad, yang akan tersedia dengan pilihan layar 10 inci dan 12 inci. Untuk model 12” mengusung fitur Intel Core 2 Duo, Windows 7 Home Premium serta tersedianya docking station untuk keyboard. Sementara untuk model 10” hanya memiliki bobot kurang dari 600 gram dengan tebal kurang dari setengah inci. Windows Embedded Compact 7 yang merupakan versi stripped-down dari Windows 7 lebih dipilih sebagai penggera Operating Systemnya. Keunggulan dari tablet ini adalah interface touch-friendly serta kemudahan meng-synchronize data dengan PC. Anda tidak harus menginstall seluruh aplikasi Windows, sebab Eee Pad masih sanggup untuk menjalankan website full Flash. Model 10 inci akan dilego dengan bandrol antara $399 – $499, sementara untuk yang versi 12 incinya bakal dijual dengan harga $599.

// <![CDATA[//