Untuk Anda yang berpendapat bahwa desain arsitektur dari Amazon Kindle jauh dari kata menarik akibat dimensinya yang kelewat gambot, tunggu sampai Anda melihat desain baru dari e-Reader lansiran perusahaan bentukan Jeffrey P. Bezos ini Agustus mendatang.

Menurut sebuah artikel di Bloomberg.com, Amazon.com berencana untuk menghadirkan versi terbaru dari Kindle electronic-book reader. Varian yang diklaim sebagai e-book reader yang paling fashionable tersebut memiliki bobot 10.2 ons atau lebih ringan ketimbang buku atau novel dengan hardcover. Display dari e-Reader yang dilengkapi dengan fitur 3G wireless ini juga cukup impresif berkat tampilannya yang mirip kertas, meski dalam kondisi cahaya yang terang.

Selain Kindle berdimensi sebesar buku, Amazon juga akan memasarkan e-Reader berukuran majalah berjuluk Kindle DX.  Menurut Bloomberg, “Device ini selain lebih tipis juga bakal memiliki layar yang responsive dengan kualitas gambar yang lebih tajam. Sayangnya Kindle baru ini tidak akan dilengkapi dengan layar sentuh dan berwarna.”

Kenyataan tersebut tidak dapat ditolak. Para pengguna e-Reader saat ini lebih memilih device yang dilengkapi dengan layar sentuh dan berwarna. Amazon sendiri menyatakan bahwa saat ini mereka sedang menguji coba versi prototype nya dan belum siap untuk memproduksinya. Sebagai bonus, selain menggunakan teknologi e-paper state of the art, daya tahan baterai Kindle terbaru ini juga bertambah dan diklaim sanggup digunakan hingga satu minggu dengan kondisi Wi-Fi aktif serta pemangkasan waktu delay antar halaman. Tertarik?