Ya… Saat ini Anda memang sedang melihat gambar dari iPhone generasi mendatang yang diprediksi bakal disematkan julukan iPhone 4G atau iPhone HD. Smartphone konsep yang seharusnya berada dalam departemen riset dan pengembangan Apple tersebut ternyata terbawa oleh salah seorang karyawan Apple. Dan bodohnya, karyawan tersebut lalai dan meninggalkannya di sebuah bar di Redwood City, California. Alhasil, iPhone konsep itu langsung masuk dalam situs Gizmodo.

Device yang memiliki bentuk sebelas dua belas dengan iPhone 3GS ini dianggap sebagai versi awal dari handset generasi mendatang. Menurut orang yang menemukannya, iPhone ini mengadopsi sistem operasional iPhone OS 4.0. Selain itu, situs Gizmodo juga mengungkapkan beberapa fitur baru yang ditemukan pada ponsel pintar dimaksud seperti: front-facing camera untuk video chat, kamera di belakang dengan lensa yang lebih besar dibanding iPhone 3GS, camera flash, Micro-SIM selain standard SIM (seperti pada iPad), mic kedua di sebelah jack headphone, tombol terpisah untuk volume hingga tombol power, mute dan volume berlabur warna metalik.

Jika Anda menduga bahwa bocornya foto iPhone generasi mendatang ini hanyalah akal-akalan dari salah satu pihak yang mencari sensasi, maka Anda salah besar. Pasalnya selang tidak berapa lama setelah situs Gizmodo merilis foto-foto tersebut, pihak Apple mengirimkan surat resmi kepada Gizmodo. Dalam surat yang ditandatangani oleh Bruce Sewell selaku Senior Vice President & General Counsel Apple Inc ini mereka meminta device tersebut dikembalikan ke Apple. Anda tertarik dengan iPhone terbaru ini?