Perhelatan akbar Photo Marketing Association (PMA) telah berakhir minggu lalu. Dan situs PCMag pun melansir artikel yang mengulas tentang beberapa kamera yang diprediksi akan hadir di tahun ini. Meskipun tidak banyak perubahan teknologi-termasuk pengembangan software, perubahan dimensi, sensor yang lebih baik hingga video capture-  yang terjadi di dunia kamera pocket, namun beberapa manufaktur sudah bersiap untuk melansir produk-produk terbarunya. Berikut daftar delapan kamera kompak terbaik dengan bandrol di bawah $200 yang telah di-review oleh situs tersebut selama tahun lalu.

Canon Powershot A1100 IS

Canon Powershot A1100 IS adalah generasi penerus dari kamera pemenang Editor Choice PC Mag, Powershot A1000 IS. Kamera seharga $129 ini memiliki kualitas gambar yang sempurna, kecepatan shutter tinggi, pengendalian yang baik serta mengusung fitur yang simple dan mudah digunakan oleh pemula.

Canon Powershot SD780 IS

Kamera kompak ini diberi bandrol $199. Harganya yang lumayan tinggi cukup sesuai dengan fitur-fitur canggih yang dimilikinya. Sebut saja HD capable dan shutter yang lebih kecil dibanding smartphone namun mampu meng-capture gambar dengan hasil yang indah.

Canon Powershot SD960 IS

Layar LCD 16:9 yang diusung oleh SD960 IS membuat Anda bisa menyesuaikan hasil ambilan gambar dengan format HDTV dan tampilan widescreen di laptop serta mampu merekam video dengan format HD. Sayangnya, kamera ini sempat menjadi versi yang paling mahal sebelum akhirnya mereduksi harga hingga 40% menjadi  $199.99

Casio Exilim EX-FC100

Casio Exilim EX-FC100 Dipersenjatai dengan beberapa fitur yang cukup impresif yang tidak dimiliki oleh kamera kompak lainnya. Anda bisa meng-capture 30 gambar berukuran 6MB dalam waktu satu detik. Dan bahkan dapat meng-capture sebelum Anda menekan shutter release. Kamera mungil ini juga mamapu merekam slow-motion video berkualitas tinggi. Maka wajar saja jika EX-FC100 dibandrol $195.95.

Kodak EasyShare M1093 IS

Kodak EasyShare memberi lebih banyak dari yang Anda harapkan dari sebuah kamera pocket low-budget. Sebut saja LCD yang besar dan HD video recording yan menjadi kebanggaan kamera seharga $129 tersebut.

Nikon Coolpix S630

Selama Anda tidak menginginkan fitur berlebih selain kecepatan shutter dan desain yang inovatif, maka Nikon Coolpix S630 adalah salah satu pilihan yang terbaik. Kamera yang memiliki fitur 7x optical zoom ini dijual dengan harga $172.36

Pentax Optio W80

Kamera kompak paling berkarakter. Ya, Pentax Optio W80 ini merupakan kamera dengan desain out of the box dengan permukaan yang tidak rata serta anti air. Ya, Anda bisa mengambil gambar sambil berenang hingga kedalaman 16 kaki, anti beku sampai 14 derajat dan shock proof hingga 3.3 kaki. Kamera setebal 9 inci ini dijual dengan harga $174.95.

Samsung SL820

Tampilan Samsung SL820 memang jauh dari kesan langsing. Namun dengan fitur 5x zoom lens, LCD berdimensi 3 inci dan HD video capteru, rasanya wajar jika kamera pocket ini dihargai hingga $169.95.